5 Bisnis Rumahan Paling Menguntungkan Bagi Ibu Rumah Tangga

Tak masalah jika cita-cita seorang ibu hanya ingin melihat anak-anaknya sukses, keluarga yang dijaganya sakinah, suami yang didampinginya mendapat karier yang gemilang. Tapi untuk mewujudkan itu semua, tentunya seorang ibu harus bahagia. Menjadi seorang ibu yang bahagia adalah sebuah visi yang harus diwujudkan dengan misi atau langkah praktis dan strategi untuk mencapainya. Ternyata aku salah, karena nyatanya “rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput di halaman kita”. Setelah benar-benar menjadi ibu rumah tangga, aku baru merasakan bahwa tak ada yang lebih mudah di antara keduanya. Baik menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga, keduanya adalah amanah yang butuh dikelola dengan cerdas.

Banyak pebisnis juga mencari katering sekarang karena tingkat aktivitas masyarakat sehingga mereka tidak punya waktu untuk memasak. Jadi katering tidak hanya ketika ada acara besar, karena setiap hari pasti ada pembelian. Anda bisa menawarkan di grup whatsapp atau broadcast ke teman-teman terdekat. Usaha sampingan ini bisa Anda mulai secepatnya, mulai saja dulu dari order yang tidak terlalu besar, sambil nanti berangsur meningkat dan berkembang.

Pasalnya setelah sibuk mengurusi kebutuhan rumah tangga seorang ibu bingung ingin melakukan apa. Memilih menjadi seorang ibu rumah tangga dan meninggalkan kantor terkadang bisa membuat Bunda merasa bosan. Selain itu, Bunda juga tidak memiliki penghasilan sehingga tidak bisa membantu keuangan rumah tangga. Hari ini banyak hal yang bisa dilakukan seorang ibu rumah tangga, termasuk menambah penghasilan keluarga. Moms, hari ini sudah banyak bisnis ibu rumah tangga yang berhasil bahkan menaikkan finansial keluarga lho.

Soalnya, pesanan catering awal bakal butuh modal Anda untuk memproduksinya. Anda harus menyebarkannya ke seluruh penjuru kampung, desa dan beberapa kantor instansi di desa dan sekitar tempat tinggal Anda. Anda juga harus rajin menawarkan berbagai menu plus keunggulan dari produk makanan Anda.

Nggak sedikit dari komunitas ibu rumah tangga ini yang membuat berbagai kegiatan menarik seperti seminarparenting,cooking class dan sejenisnya. Lantas, ketika saya beranjak remaja, saya menyadari bahwa saya tumbuh di lingkungan di mana para ibunya bekerja di luar rumah. Mama saya, Bude, Tante, mama tiri, juga sebagian besar sepupu mama saya bekerja di luar rumah. Jadilah saya pun tumbuh dengan mereka sebagairole model, menjadi wanita karir adalah impian saya. Cita-cita saya nggak tanggung-tanggung, diplomat dan jurnalis dengan harapan dapat bekerja secaramobile, bertemu dengan orang-orang dengan berbagai karakter dan menikmati berbagai lingkungan baru.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Meskipun menjadi Ibu rumah tangga, bukan berarti jika anda tidak bisa menjajal usaha yang bisa mendatangkan keuntungan besar. Ada banyak ide bisnis yang bisa dijalankan Ibu rumah tangga dengan revenue yang cukup menguntungkan. Apalagi kini teknologi serba maju, semuanya bisa dilakukan secara online. sehingga banyak ide bisnis on-line tanpa modal yang bisa anda coba. Seperti ide-ide bisnis di bawah ini akan sangat cocok untuk dijalankan Ibu rumah tangga dan tak membutuhkan banyak modal. Seorang ibu rumah tangga seringkali merasa bosan dengan apa yang dilakukannya.

Misalnya, ada tunjangan sebesar $5000 bagi para ibu yang melahirkan anak pertama atau $3000 untuk anak kedua dan seterusnya. Misalnya dengan menggunakan cabai merah keriting atau bahkan cabai kering yang memiliki harga relatif lebih terjangkau. Ia memilih untuk mengurangi Situs slot judi online resmi di Indonesia konsumsi makanan pedas untuk keluarganya. Meskipun di luar sana, ternyata banyak lho ibu rumah tangga yang mempunyai pekerjaan sampingan sebagai seorang penulis. Baik itu penulis artikel ataupun penulis novel yang harus membuat cerita puluhan bahkan ratusan halaman.

Cake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *