5 Suggestions Kerja Efektif Dan Produktif Dari Rumah Di Tengah Pandemi Corona

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa waktu untuk perjalanan kerja sangat menyita tenaga dan fokus. Apalagi jika kantor dan rumahmu memiliki jarak yang lumayan jauh. Kemungkinan kamu akan butuh waktu lebih dari satu jam untuk mencapai kantor dalam sekali perjalanan pulang atau pergi. Menurut psikolog Elizabeth Santosa, social distancing tentunya memiliki pengaruh yang sangat banyak, tidak hanya pada orang dewasa, anak-anak pun akan mengalaminya. Contohnya saat diberlakukan kegiatan belajar dari rumah dan bekerja dari rumah. Tentunya rasa kecemasan itu akan ada dan ini juga akan dirasakan oleh anak-anak.

Pada akhirnya pegawai merasa nyaman kerja dari rumah, dan itu berdampak pada etos atau semangat bekerja dari kantor atauwork type workplace. Pada orang-orang yang terbiasa melakukan pekerjaannya bersama dengan karyawan lain, lingkungan yang terisolasi dapat meningkatkan rasa cemas dan tertekan. Efeknya, dapat merambat ke masalah kesehatan seperti insomnia, obesitas, dan penurunan kesehatan mental. Temuan ini bisa dibilang mengejutkan mengingat bekerja di rumah seringkali diidentikkan dengan kebebasan dan memiliki waktu yang lebih fleksibel. tirto.id – Sejak merebaknya virus corona di Indonesia, kegiatan-kegiatan seperti sekolah dan perkantoran harus dihentikan untuk sementara waktu.

Senin sampai Jumat sudah berjibaku dengan kemacetan, rasanya malas jika akhir pekan masih harus bertemu macet! Selain itu, kamu juga bisa mempromosikannya melalui media sosial yang ada, sehingga kamu tidak perlu lagi keluar rumah untuk menjualnya, sehingga kamu masih bisa mengurus pekerjaan rumah dan mengurus anak. Untuk memulai bisnis periklanan, Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan yang menyediakan jasa iklan, semisal televisi, surat kabar, atau pun media online. Selanjutnya mintalah untuk menjadi tenaga pemasar iklan di media tersebut dengan kompensasi bagi hasil iklan.

Bekerja santai dari rumah

Kadang-kadang, ya telat juga tiba di rumah sakit; dapat antrean nomor buncit. Mengantre sering kali dianggap sebagai aktivitas buang-buang waktu. Saya yang sudah tiga bulan terakhir kembali akrab dengan rumah sakit tentu paham bagaimana rasanya mengantre lama. Pukul delapan pagi sudah berangkat dari rumah, berharap tiba dengan cepat di rumah sakit, mendapatkan nomor antrean tercepat.

Poin pentingnya, mereka tidak punya posisi tawar untuk turut menentukan upah. Sambil menunggu anaknya di TK , Tuti melihat sekumpulan ibu-ibu yang slot no kecot sedang asyik melipat kartu perdana Telkomsel. Karena penasaran, ia bergegas mencari tahu apa yang sedang dilakukan perempuan-perempuan itu.

Bagi pekerja yang bekerja di rumah tentu memiliki jam kerja yang lebih fleksibel, karena tidak terikat jam kerja kantor. Mereka bisa bekerja dalam waktu yang lebih singkat atau bahkan lebih lama dari jam kerja kantor. Di tengah pandemi COVID-19, berada di rumah menjadi salah satu cara tepat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Tetapi bagi sebagian karyawan yang dalam pekerjaannya tetap perlu untuk datang ke kantor, mereka mengizinkannya dengan persyaratan tertentu. Mungkin orang akan senang jika diberi tips seperti “○cara untuk membuat kerja dari rumah menjadi nyaman” agar masalah-masalah di atas dapat terpecahkan. Tetapi menurut saya, pada kenyataannya solusinya tidak semudah mengatakan “begini saja agar lebih baik”.

Cake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *