6 Suggestions Touring Aman Ditengah Wabah Virus Corona

Dokter Ivan Adrian Montolalu, mengatakan selain menerapkan protokol kesehatan, pola kebiasaan lainnya juga harus menjadi perhatian khusus saat berada di tempat umum. Sebelum bepergian, saat tiba di destinasi tujuan, atau pulang kembali ke rumah terlebih dahulu memeriksa kesehatan diri. Bila diperlukan, bawa termometer untuk memantau kondisi tubuh sepanjang perjalanan. Jaga selalu kesehatan dengan minum vitamin, istirahat cukup, dan bawa obat-obatan pribadi.

Salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan adalah menjaga jarak. Agar bisa menjaga jarak saat liburan, hendaknya pilih tempat yang nggak begitu ramai dan menawarkan banyak space luar ruangan. Sebelum memutuskan untuk berlibur, pastikan Anda dan anggota keluarga dalam keadaan sehat. Hal ini bisa memudahkan berbagai penyebab penyakit, termasuk virus Corona, masuk ke tubuh selama liburan.

Berbagai poin di protokol kesehatan dinilai menjadi cara pencegahan yang efektif untuk terhindar dari paparan virus corona. Saat berlibur, Anda dapat membawa bekal makanan dan minuman dari rumah untuk menjaga kebersihannya. Jika Anda ingin membeli makanan di tempat wisata, pastikan pula pedagang menerapkan protokol kesehatan. Lebih baik kunjungilah wisata alam karena mempunyai ruang gerak lebih luas sehingga kontak dekat dengan orang lain dapat lebih dihindari. Perhatikan pula apakah pengelola wisata alam telah menerapkan protokol kesehatan termasuk membatasi jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas normal. Jika iya, mungkin bisa dimasukkan kedalam destinasi record liburan Kamu, Sob.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Flydubai terbang langsung dari Dubai ke Alexandria, dengan tiga penerbangan per minggu. Sebelumnya, perjalanan ke Mesir telah dibatasi sejak bandara ditutup pada Maret semenjak pandemi Covid-19 merebak. Namun dalam upaya untuk memulai kembali industri pariwisata, pihak berwenang sekali lagi menyambut penerbangan penumpang internasional di bandara di seluruh negeri. atu hal yang perlu selalu diingat ketika bepergian di period pandemi adalah tidak melakukannya dalam grup besar. Perjalanan solo atau jalan-jalan dengan orang-orang yang tinggal serumah adalah pilihan terbaik untuk saat ini. “Area tertutup cenderung dipenuhi virus yang bergerak pada satu tempat dan sepanjang waktu.” Sementara di luar ruangan, virus dapat pergi dengan lebih mudah, kata Sims.

Tren liburan akhir tahun juga tidak hanya terjadi di AS, melainkan juga di negara lainnya seperti Indonesia yang siap menyambut libur panjang bulan depan. Jakarta, CNBC Indonesia- Di tengah gelombang baru kasus Covid-19 di Amerika Serikat , Eropa, dan banyak negara di dunia, masyarakat tetap mempersiapkan diri untuk liburan di akhir 2020. Berdasarkan survei yang dilakukan aplikasi journey reserving, Hopper, sebanyak 39% warga AS berniat liburan saat musim libur mendatang. “Ketika tiba di tujuan, sadar diri, bahwa kita mungkin sudah sempattertular di perjalanan. Usahakan selalu memakai masker selama 5 hari sejak kedatangan, agar tidakmenulari orang-orang di sekitar kita,” jelas Johny.

Tujuannya, jelas agar mereka memperoleh waktu liburan yang semakin panjang. Berlibur menjadi aktivitas yang menyenangkan karena kita bisa sejenak melepaskan diri dari rutinitas dan memberikan kesempatan kepada tubuh untuk beristirahat. Apabila kamu menggunakan pesawat terbang atau kereta api, pastikan untuk mengantongi dokumen bebas covid-19.

Akibat adanya wabah Covid-19, tidak sedikit rencana liburan dari para wisatawan menjadi berantakan karena banyak maskapai penerbangan yang menghentikan sementara operasionalnya ke beberapa negara. Sejumlah destinasi wisata juga ditutup sementara untuk menekan penyebaran Covid-19. Nah, untuk membantu Bunda mempersiapkan liburan, berikut ini 7 ideas liburan aman bagi ibu hamil di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Untuk moda transportasi, 45 persen responden masih mengandalkan mobil atau kendaraan pribadi lainnya untuk bepergian ke luar kota.

Sebelum pandemi COVID-19 hadir, staycation jadi pilihan masyarakat urban untuk lari sejenak dari rutinitas pekerjaan. “Ketika menggunakan moda transportasi umum, sebaiknya memilih yang sudah menerapkan protokol physical distancing yang sesuai, yaitu 50% dari kapasitas penumpang. Juga memilih tempat dudukdekat jendela agar bisa mendapatkan ventilasi maksimal,” tambah Johny.

Selain itu, lebih baik anda memilih daerah wisata yang masih sepi pengunjung. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir bertemu dengan orang banyak ketika liburan. Untuk itu, traveler lebih memilih eksplorasi ke tempat wisata yang baru dan belum ramai pengunjung. Dikarenakan kondisi masih pandemi dan tidak aman untuk kesehatan, sebaiknya ditahun ini cukup lakukan liburan 1-2 kali saja. Selebihnya bersabar, hingga virus Covid-19 telah dinyatakan sirna di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *