Eleven Cara Memiliki Pola Pikir Untuk Berani Memulai Bisnis

Mungkin banyak yang tak tahu bahwa ‘Si Anak Singkong’ ini pernah merasakan pahitnya kehidupan sebelum sukses dengan perusahaan konglomerasi miliknya, CT Corp. Saat ia kecil, usaha ayahnya mengalami kebangkrutan hingga keluarganya harus tinggal di sebuah rumah kontrakan. Meski awalnya jatuh bangun, ia tak pernah menyerah dan selalu tekun menjalani bisnis sampai akhirnya sukses menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Bahkan, mencari-cari cara tentang bagaimana mereka bisa memiliki keberanian seperti pengusaha sukses lainnya. Disadari atau tidak, semua itu tergantung dari pola pikir kita loh! Jadi, kalau begitu kuncinya ada di dalam pola pikir yang kita miliki masing-masing.

Memulai usaha dari bawah

“Memutuskan jadi pengusaha bukan berarti tidak berprestasi dibidang akademis.” Kata-kata motivasi tentang bisnis yang mereka ucapkan mungkin bisa membantumu bangkit dari keterpurukan. Tentunya dengan mengaplikasikan kata-kata itu dalam wujud nyata. Perlu diketahui, pebisnis kelas dunia sekalipun pernah jatuh dan gagal, hingga akhirnya menjadi sukses seperti sekarang. Untuk meraih kesuksesan dalam berbisinis tentu diperlukan kerja keras dan pengorbanan.

Setelah mengetahui dengan pasti siapa pasar yang akan dituju, selanjutnya Anda harus mempelajari potensi target tersebut. Jika memungkinkan, lakukan survei dan pengambilan information melalui kuisioner. Cari tahu bagaimana latar belakang dan kondisi goal pasar, berikut apa yang menjadi keinginan mereka yang berkaitan dengan produk Anda.

Perekonomian keluarga yang minim membuat orangtua Nicholas harus berutang kesana kemari untuk menyambung hidup dan juga menyekolahkan anak-anaknya. Tak jarang keluarganya mendapat cemoohan, caci maki dan hinaan. Dari mengelola bisnis jual beli ikan Garra Rufa, Nicho mampu menghasilkan 2-3 juta rupiah perbulan. Kemudian bisnisnya semakin berkembang tidak hanya fokus pada satu jenis ikan saja, namun merambah pada segala jenis ikan hias.

Selalu menjalankan bisnis dari hati, yang mana Anda sendiri yang menentukan apa jenis usaha yang cocok untuk Anda. Jika memiliki hobi memasak, bisa memulai dengan bisnis makanan sehat. Apalgi jika jerih payah Anda terbayarkan, maka akan semakin semangat dalam mengembangkan bisnis menjadi lebih besar lagi. Pastikan pula kamu tahu bagaimana mengelola usaha dan uangmu dalam jangka panjang. Banyak pengusaha yang gagal di tengah jalan meskipun usahanya sukses.

Pada awal-awal Anda menjalankan bisnis, alangkah baiknya jika Anda kerjakan sendiri dulu. Dengan kata lain Anda melakukannya dengan tenaga yang Anda miliki dan memanfaatkan sumber daya yang ada. Saat Anda sudah merasakan kewalahan dan membutuhkan bantuan orang lain, bolehlah Anda cari companion PRAGMATIC SLOT untuk menjalankan dan mengembangkan usaha Anda. Ketika merekrut karyawan, pastikan kondisi Anda sudah mulai menghasilkan income dan stabil agar karyawan bisa semangat untuk bekerja dan menciptakan hal – hal baru.

Cake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *