Pandemi Tak Halangi Liburan, Three Pantai Tersembunyi Di Bali Jadi Pilihan

Jika saat anda liburan ke pulau Bali bersama anak-anak, maka mengunjungi pantai Sanur sangat saya rekomendasikan. Anak-anak anda dapat berenang di arus laut yang tenang dan juga tidak dalam. Selain itu anak-anak anda dapat melakukan permainan bola di pasir putih. Menjelang sore hari wisatawan yang menginap di sekitar Kuta, biasanya berjalan-jalan Game Slot Online menuju pantai untuk sekedar berjemur, sambil menikmati matahari terbenam. Aktivitas wisatawan saat liburan ke pantai ini, sebagian besar berjemur di tepi pantai, berselancar, berenang dan aktivitas liburan pantai lainnya. Karena pantai Kuta Bali, memiliki gelombang ombak besar, jadi sangat cocok untuk lokasi aktivitas berselancar.

Karena pandemi tidak ada yang berlibur ke Bali

Dengan begitu, pariwisata Bali pun akan bisa bangkit perlahan, kembali mengisi jajaran destinasi internasional. Dia menambahkan, kemampuan masyarakat dunia untuk berlibur pun masih terbatas karena kondisi ekonomi yang sulit. Mereka juga harus membayar sendiri kebutuhan tes Covid-19 dan karantina jika bepergian ke luar negeri. Melansir Antara, program ini akan membuka pintu masuk Bali untuk wisman dari beberapa negara pasar yang punya risiko penularan virus corona rendah, seperti Tiongkok dan Singapura.

Jelang libur akhir tahun, pemerintah menerapkan langkah ketat agar turis bisa berwisata dengan aman dan tidak menyebabkan kenaikan kasus Covid-19. Saya melihat ada banyak penyedia sundeck di pinggir pantai, terutama di daerah pantai Karang Sanur. Jalan setapak di pinggir pantai Sanur memiliki panjang kurang lebih 5 kilometer. Jika menaiki sepeda, hanya perlu waktu 20 menit dan anda harus turun dari sepeda di beberapa tempat, karena ada palang pembatas.

Tapi, suasananya berbeda karena masih ada pembatasan sosial dengan protokol kesehatan. “Travel bis kalau masuk ke Bali di pelabuhan sekali fast one hundred fifty ribu satu orang, kalau 50 orang satu bis? Itu kan kita keluarin biaya sangat besar. Dari pemerintah kan harusnya kasih bantuan,” imbuh Bayu. Lepas alas kaki sebelum masuk ke rumah, usahakan untuk bertelanjang kaki. Pastikan tidak memegang benda yang ada di dalam rumah atau berjabat tangan dengan keluarga. Sebelum hasil tes keluar, para wisatawan tidak diperkenankan bebas bepergian.

Dalam kondisi saat ini, Bayu pun berharap pemerintah dapat memberikan bantuan insentif kepada para pelaku usaha pariwisata di Bali secara menyeluruh. Ia juga meminta pemerintah untuk meringankan biaya pemeriksaan tes corona di sana. Toko ini juga sibuk berbenah dan beradaptasi agar bisa kembali bangkit. Di surat edaran itu, wisatawan yang akan ke Bali menggunakan transportasi udara, wajib menunjukan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR minimal dua hari sebelum keberangkatan. Pada kesempatan yang sama, Menkes menyatakan siap mendukung upaya Bali untuk menerapkan Zona Hijau Bebas COVID-19. Menurutnya, langkah ini sangat penting untuk membangkitkan kembali industri pariwisata Bali di dunia internasional, sehingga Bali bisa menjadi sebagai contoh destinasi wisata yang aman dan sehat.

Untuk mempercepat vaksinasi, kita gencarkan vaksinasi berbasis banjar,” cetusnya. Selanjutnya, Mr. Zhu juga mengatakan bahwa masyarakat Tiongkok sudah ingin sekali berlibur ke Bali, baik untuk berwisata maupun melakukan weding di Bali. Di samping itu, pihaknya menginginkan semoga imlek tahun depan lalulintas pariwisata antara Indonesia dan Tiongkok sudah bisa dibuka, namun tetap melihat kondisi yang berkembang saat itu. Sehingga, jika kamu berencana liburan lebih dari jangka waktu tersebut maka kamu juga harus melakukan speedy check lagi di Bali. Lebih lanjut saat ini lodge maupun tempat penginapan di Bali sudah diberlakukan sertifikasi aman covid, bahkan tempat wisata unggulan seperti Monkey Forest hingga Uluwatu juga mendapat sertifikasi aman dari COVID-19. ERA.id – Pulau Dewata, Bali merupakan surga bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bahkan mungkin destinasi yang belum sempat terpikirkan untuk dikunjungi. menyiapkan destinasi wisatanya untuk bisa menerima wisman dan wisatawan domestik. Untuk mencegah penyebaran virus Corona dan kematian akibatnya, semua negara melakukan pembatasan pergerakan manusia. Banyak negara memberlakukan “lock down” atau mengunci, menutup sebuah kota atau negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *